Jayapura (ANTARA) - Manajemen Fox Hotel Jayapura menawarkan layanan prasmanan (buffet) "All You Can Eat Without Touch" bagi para tamunya guna menyambut pemberlakuan di adaptasi normal baru di tengah pandemi COVID-19.

Food and Baverages Manager Fox Hotel Andy Alfian di Jayapura, Minggu, mengatakan yang berbeda dari layanan prasmanan ini adalah para tamu yang hendak menikmati hidangan, tidak harus mengambil sendiri makanannya.

"Staf kami akan membantu tamu mengambil hidangan yang hendak disantap, namun tidak berarti jika hidangannya diambilkan lantas tamu tidak bisa bebas menyantap apa yang disajikan," katanya.

Menurut Andy, tamu tetap bisa menyantap hidangan sesuai yang diinginkan sesuai tema hotel yakni "All You Can Eat", hanya saja akan lebih aman rasanya jika mengetahui tidak sembarang orang yang menyentuh peralatan makan maupun hidangan yang disajikan.

"Kami ingin memberikan rasa aman kepada tamu ketika menyantap hidangan, apalagi di tengah pandemi COVID-19 kini, sehingga masyarakat tidak perlu takut terpapar virus karena cara kami menyajikan makanan," ujarnya.

Dia menambahkan selain itu, mengingat masih diberlakukannya pembatasan aktifitas, maka layanan prasmanan Fox Hotel Jayapura hanya berlaku sejak pukul 17.00 hingga 20.00 WIT saja sambil menikmati pemandangan matahari terbenam (sunset view).

"Hidangan yang kami tawarkan memiliki dua konsep, untuk Jumat lebih ke Indonesian Food sedangkan Sabtu Western Food dengan tema Barbeque (BBQ), bahkan disediakan paket hemat Rp245 ribu dan diskon 15 persen bagi tamu yang merupakan member hotel," katanya lagi.

Dia menambahkan untuk pembayaran, pihaknya tetap mengedepankan konsep adaptasi normal baru sehingga menyediakan layanan pembayaran non tunai menggunakan uang eletronik, baik melalui QRIS milik Bank Indonesia maupun mesin EDC.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024