Jayapura (ANTARA) - Polresta Jayapura Kota menggelar pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal dalam seleksi penerimaan terpadu calon anggota bintara Polri tahun 2020 di Aula Dojo SPN Jayapura, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Sabtu. 

Kabag Sumda Polresta Jayapura Kota Kompol Willem E. Lumi selaku ketua pelaksana mengatakan rikmin awal itu melibatkan sejumlah panitia dan Dinas Dukcapil Pemerintah Kota Jayapura. 

"Selain melakukan pemeriksaan administrasi, dalam kegiatan ini juga dilakukan pemeriksaan tinggi badan dan berat badan bagi bakal calon peserta anggota Polri tahun 2020," katanya.

Ia mengungkapkan untuk hari pertama yang digelar sejak Jumat  (21/08) sebanyak 220 peserta bakal calon siswa bintara Polri yang mengikuti tahap pemeriksaan administrasi sebagai pengecekan kesiapan administrasi calon siswa bintara Polri dari Panbanrin Polresta Jayapura Kota untuk melaksanakan test selanjutnya di Polda Papua. 

"Dimana seluruh peserta berjumlah 900 orang yang dibagi dalam empat hari dari 21 hingga 25 Agustus 2020 dan hari pertama kemarin sudah memeriksa sebanyak 220 orang," ujarnya. 

Kompol Willem Lumi menegaskan bahwa pada bahwa pada pelaksanaan Rikmin tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat, baik kepada calon siswa maupun panitia dan calon siswa wajib menunjukkan hasil rapid test. 

"Sebelum memasuki aula diwajibkan melakukan cuci tangan menggunakan hand sanitizer, pengukuran suhu tubuh dan casis wajib menunjukkan bukti rapid test COVID-19 kepada panitia," katanya. 

 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024