Merauke (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Si’mbisa    menyambangi  anak-anak  di Kampung Bupul, Distrik Elikobel, Kabupaten  Merauke    melalui  penyediaan  buku  bacaan perpustakaan  keliling.

Dansatgas Yonif 125/Si'mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengakui, kehadiran perpustakaan keliling ini untuk membantu meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan anak-anak sekaligus memberi suasana baru bagi mereka.

“Perpustakaan kelililing ini dihadirkan sebagai wujud kepedulian Satgas terhadap dunia pendidikan dalam membantu mencerdaskan generasi penerus bangsa ini,”ujarnya.

Dansatgas Letkol Anjuanda menyebut kegiatan perpustakaan keliling kali ini dilaksanakan oleh  tujuh orang personel Satgas dari Pos Kotis dan Pos Kalimaro dipimpin Sertu M. Febriadi Syahputra dan tempatkan di halaman sekolah SD YPPK Santo Petrus Bupul.

“Keceriaan terpancar jelas dari wajah anak-anak saat melihat kendaraan perpustakaan keliling milik kami,”ungkap Dansatgas.

Dimana kehadiran perpustakaan keliling ini diharapkan dapat memupuk dan meningkatkan minat membaca anak-anak yang berada di perbatasan sehingga nantinya akan melahirkan generasi penerus bangsa yang cerdas.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu program yang dilaksanakan Satgas Pamtas sebagai upaya untuk meningkatkan kecerdasan generasi penerus bangsa di Papua,”kata Dansatgas.

Ia mengaku senang melihat anak-anak ini bahagia.

"lelah Prajurit terbayarkan dengan keceriaan yang terpancar di wajah mereka,”tambahnya.

Kehadiran perpustakaan keliling  mendapat sambutan hangat dari warga Kampung Bupul sekaligus Guru SD YPPK Santo Petrus Bupul Rofinus Kewamijay.

“Dengan adanya perpustakaan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan semangat mereka untuk lebih giat belajar,”ujarnya.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024