Jayapura (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operating Regional (MOR) VIII berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa Papua dan Kepala Distrik Jayapura Utara Adam S. Rumbiak meresmikan keberadaan Kampung Siaga COVID-19 di Kelurahan Imbi, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua.

Arfianto Trisnawan Supervisor Health, Safety, Security and Environment (HSSE) Fuel Terminal Jayapura PT Pertamina (Persero) di Jayapura, Senin, mengatakan tujuan dari adanya program Kampung Siaga COVID-19 ini adalah untuk mengetahui ketahanan masyarakat dalam melakukan pemantauan kesehatan warga di sekitarnya.

"Selain itu, keberadaan kampung ini juga untuk melakukan pencegahan dan pengelolaan kejadian yang berkaitan dengan COVID-19 yang ada di wilayah setempat," katanya.

Menurut Arfianto, pihaknya mengharapkan dengan adanya Kampung Siaga COVID ini, penyebaran virus tersebut dapat segera berakhir dan tidak meluas lagi, khususnya di Kota Jayapura.

Senada dengan Arfianto, Umayra Maulida Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Papua mengatakan selain di Kelurahan Imbi, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Kampung Siaga COVID-19 ini juga ada di dua kabupaten lain.

"Jadi Kampung Siaga COVID-19 ini juga ada di Kampung Yobeh Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Biak Numfor di mana kami merupakan tim pelaksana di lapangan yang menggelar sosialisasi melalui FGD serta lain sebagainya," katanya.

Sementara itu, Ketua RT 05 Kelurahan Imbi Ian Aninam mengatakan pihaknya mengapresiasi karena wilayahnya dijadikan Kampung Siaga COVID-19 oleh PT Pertamina (Persero).

"Hal ini sangat baik sekali, karena dengan dijadikan Kampung Siaga COVID-19 diharapkan dapat turut mencegah penyebaran virus tersebut," katanya.
 

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024