Jayapura (ANTARA) - Pemerintahan Distrik Jayapura Utara memberikan apresiasi keberadaan
Kampung Siaga COVID-19 di RT 05 Kelurahan Imbi Kota  Jayapura yang dicanangkan PT Pertamina (Persero) MOR VIII bekerja sama dengan Dompet Dhuafa Papua.

Kepala Distrik Jayapura Utara Adam S. Rumbiak di Jayapura, Senin, mengatakan pihaknya mengharapkan keberadaan Kampung Siaga COVID-19 dapat membantu warganya dalam menghadapi pandemi.

"Kampung siaga ini sangat penting dan sudah seharusnya telah dibentuk sejak pandemi ada," katanya.

Menurut Adam, COVID-19 telah mengganggu semua aspek kehidupan masyarakat sehingga perlu ada solusi atau alternatif untuk menghadapinya.

"Salah satunya dengan dibentuk Kampung Siaga yang dilakukan pihak Pertamina bekerja sama dengan Dompet Dhuafa," ujarnya.

Dia menambahkan dengan adanya Kampung Siaga ini diharapkan juga dapat mengecek sekitarnya apabila ada warga yang positif COVID-19 dan mencocokkan dengan data pemerintah sehingga tepat sasaran dalam menindaklanjutinya.

Sebelumnya, PT Pertamina (Persero) Marketing Operating Regional (MOR) VIII menggandeng Dompet  Dhuafa Papua bersama Kepala Distrik Jayapura Utara Adam S. Rumbiak meresmikan keberadaan Kampung Siaga COVID-19 di Kelurahan Imbi, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura.

Arfianto Trisnawan Supervisor Health, Safety, Security and Environment (HSSE) Fuel Terminal Jayapura PT Pertamina (Persero) mengatakan tujuan dari adanya program Kampung Siaga COVID-19 ini adalah untuk mengetahui ketahanan masyarakat dalam melakukan pemantauan kesehatan warga di sekitarnya.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024