Beoga, Puncak (ANTARA) - Prajurit TNI dari Koramil 1714-05 Serda Alfred dan Serda Ronald mendampingi petugas Puskesmas Beoga melakukan pelayanan kesehatan vaksinasi dan imunisasi balita  bagi warga di wilayah pengunungan Kampung Milawak Distrik Beoga Kabupaten Puncak, Kamis

Kegiatan vaksin dan imunisasi balita di Kampung Milawak  dipimpin dr Depi Henock Tumbelaka merupakan program kerja Puskesmas Beoga untuk melayani kesehatan masyarakat di tengah pandemi virus corona (COVID-19).

petugas Puskesmas Beoga Dokter Depi Hanock Tumbelaka mengingatkan semua warga yang mempunyai anak balita sudah saatnya 
mendapatkan pelayanan vaksinasi dan imunisasi.

Melalui imunisasi dan vaksinasi balita, menurut Depi Hanock Tumbelaka, sangat bermanfaat untuk pertumbuhan bayi dan terlebih di saat situasi COVID-19.

"Vaksinasi bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak balita agar tidak mudah sakit dan terhindar dari COVID-19,"ungkap dr Depi saat memberikan layanan vaksinasi dan imunisasi balita di kampung Milawak.

Sementara itu, anggota Babinsa Koramil 1714-05 Serda Alfred menghimbau kepada seluruh warga agar menjalankan protokol kesehatan dalam upaya penanggulangan dan pencegahan wabah virus corona.

"Wabah corona sampai saat ini belum ada obatnya sehingga warga harus mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan pakai sabun,"ujarnya.

Kegiatan pemberian imunisasi petugas Puskesmas distruk Beoga di kampung Milawak berjalan lancar dan ramai karena banyak ibu-ibu yang membawa bayinya untuk diberikan imunisasi dan vaksinasi.





 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024