Kasonaweja, Mamberamo Raya (ANTARA) - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Mamberamo Raya, Papua Roby Rumansara dan Lukas Yanje Puny (Royan) mengajak kepada  warga di daerah itu untuk mensukseskan pesta demokrasi pilkada serentak 9 Desember 2020 dengan  aman, kondusif dan lancar.

"Saya ajak  mari kita semua sepakat untuk  menyukseskan pilkada serentak pada 9 Desember 2020," kata bakal calon bupati Kabupaten Mamberamo  Raya Roby Rumansara didampingi Yanje Lukas Puny usai mendaftar di KPU Mamberamo Raya di Kasonaweja,  Minggu.

Terkait siapa nanti yang akan terpilih menjadi kepala daerah di Mamberamo Raya, kata Roby hal itu dikembalikan kepada rakyat sebagai pemilik suara.

"Yang paling penting adalah bagaimana pilkada ini harus sukses. Untuk itu, kami sudah sangat siap bertarung dan sangat yakin pertarungan ini akan berlangsung dengan ketat, tapi persiapan yang kami lakukan sudah pasti memenangkan pertarungan ini," katanya.

Menyinggung soal visi dan misi, mantan wakil bupati Mamberamo Raya periode 2011-2016 yang saat itu mendampingi Demianus Kyuekyue itu menjawab, "Kami tampil dengan visi misi mewujudkan Mamberamo Raya yang maju mandiri dan berkecukupan yang dilandasi keimanan dan budaya," katanya.

"Program primadona kami adalah gerakan membangun keluarga sejahterah atau Gerbang Gatra jilid II, ini mengandung makna cukup dalam, ya nanti saat kampanye akan kami utarakan dan kami yakin akan mengangkat harkat dan martabat orang Mamberamo Raya," katanya lagi.

Pasangan dari jalur perseorangan atau independen ini, saat mendaftar di KPU Mamberamo Raya diarak oleh seribuan warga dengan menggunakan tandu berbentuk kapal dan diterima oleh Komisioner KPU Papua merangkap Mamberamo Raya Melkianus Kambu, Adam Arisoy dan Diana Simbiak.

Yang disaksikan oleh Ketua Bawaslu Mamberamo Raya Cornelia Mamoribo dan dua orang rekannya Metusalak Kowi serta Zaenal Sineri didampingi Anugrah Pata dari komisioner Bawaslu Papua.
 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024