Kasonaweja, Mamberamo Raya (ANTARA) - Sebanyak empat pasangan calon  bupati dan wakil bupati tercatat yang mendaftar mengikuti pemilihan kepala daerah serentak di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamberamo Raya di Kasonaweja,Provinsi Papua Minggu

Komisioner KPU Papua merangkap komisoner KPU Mamberamo Raya Adam Arisoy di Kasonaweja, Minggu tengah malam mengatakan empat paslon itu, dua di antaranya mendaftar pada hari ketiga atau terakhir 6 September 2020.

"Yakni paslon Dorinus Dasinapa dan Andi Maay dari jalur partai politik. Kemudian paslon Roby Rumansara dan Lukas Yanje Puny yang daftar dari jalur perseorangan," katanya didampingi sesama komisoner lainnya Diana Simbiak, Melkianus Kambu dan Mikha Sraun selaku Sekretaris KPU Mamberamo Raya

Sedangkan dua paslon lainnya mendaftar di hari kedua atau pada 5 September 2020. Mereka adalah paslon Kristian Wanimbo dan Yonas Tasti serta Jhon Tabo dan Eveert Mudumi, yang didukung dari jalur partai politik atau parpol.

Lebih lanjut, Adam mengemukakan bahwa selama pendaftaran, ada paslon yang berkasnya dikembalikan untuk diperbaiki, seperti paslon Kristian Wanimbo dan Yonas Tasti, termasuk incumben Dorinus Dasinapa dan Andi Maay.

"Tapi mereka bisa melengkapi berkas yang kami nilai kurang dan hari ini, atau hari terakhir hanya keempat paslon itu yang datang mendaftar di KPU Mamberamo Raya, dan selanjutnya mereka akan ikuti tes kesehatan di RSUD Dok II Jayapura," katanya.

Selama proses pendaftaran dari 4-6 September 2020, KPU Mamberamo Raya dijaga ketat oleh 100 personel gabungan TNI-POLRI dari Polres Mamberamo Raya dan Kodim Sarmi.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024