Kasonaweja, Mamberamo Raya (ANTARA) - Kapolres Mamberamo Raya AKBP Hotman Hutabarat mengapresiasi sikap warga di Kasonaweja, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua yang mendukung terselenggaranya proses pendaftaran peserta pilkada pada 4-6 September 2020 berjalan aman dan lancar.

"Saya sampaikan terima kasih kepada segenap elemen warga di Mamberamo Raya, khususnya di Kasonaweja dan sekitarnya yang sangat mendukung kamtibmas kondusif, sehingga salah satu proses pentahapan pilkada serentak ini bisa lancar dan sukses," katanya di Kasonaweja, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, Senin.

Ia menegaskan bahwa situasi secara umum di kabupaten yang dimekarkan dari Kabupaten Sarmi dan Waropen itu aman terkendali, warga atau para pendukung para pasangan calon saat mendaftar tidak ada yang bentrok atau bersitegang, semuanya berjalan normal.

"Secara umum aman dan landai, artinya kami sebagai aparat keamanan juga menerjunkan kekuatan penuh untuk memuluskan salah satu agenda nasional ini," katanya.

Mantan Kapolres Puncak Jaya itu menambahkan bahwa Kantor KPU Kabupaten Mamberamo Raya tetap akan dijaga hingga Pilkada Serentak 2020 usai.

"Pengamanan tetap dilakukan di KPU Mamberamo Raya, karena ini merupakan agenda penting untuk rakyat Indonesia, khususnya di Kabupaten Mamberamo Raya," katanya.

Dalam proses pendaftaran pada 4-6 September 2020 di KPU Mamberamo Raya, sebanyak 100 personel TNI-Polri disiagakan di depan kantor yang terletak di Jalan Demianus Kyuekyue, Kasonaweja, Distrik Mamberamo Tengah.

"Selain itu, ada juga 30 personel TNI-Polri yang gelar patroli untuk dukung kegiatan ini, agar sukses," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024