Kuala Kencana, Timika (ANTARA) - Prajurit TNI dari Koramil 1710-03 membagikan masker gratis kepada warga di pasar Utikini SP13 distrik Kuala Kencana Kabupaten Mimika dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19), Sabtu.

Prajurit Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Serda Muhanto mengatakan pembagian masker sebagai langkah nyata untuk masyarakat dalam rangka penanganan penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Mimika.

"Walaupun Kabupaten Mimika sudah menerapkan normal baru tetapi bukan berarti virus corona sudah tidak ada, kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah disampaikan pemerintah pusat maupun pemda,"imbuh Serda Muhanto.

Ia mengakui, dengan pemberian masker ini diharapkan penyebaran virus corona khususnya di Kabupaten Mimika dapat diminimalisir.

Salah satu warga Kuala Kencana penerima masker  Marina mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI yang membagikan masker gratis kepada masyarakat sebagai tindakan nyata pencegahan pandemi COVID-19.

Selaku warga Kuala Kencana Kabupaten Mimika, lanjut Marina, ia berharap wabah virus corona ini segera berlalu dan Kabupaten Mimika kembali normal seperti sedia kala.

"Dan kami mengucapkan terimakasih atas perhatian TNI membagikan masker melalui Pak Babinsa,"harap Marina seusai menerima pembagian masker.

Sementara itu, Pemkab  Mimika menghimbau masyarakat  patut menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun untuk mencegah penularan virus corona.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024