Merauke (ANTARA) - Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa bersama petugas kesehatan Pustu dan Babinsa memberikan edukasi siswa SD Inpres Kirely Distrik Ulilin Kabupaten Merauke tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan penerapan pola hidup sehat bersih.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi, Sabtu menyebutkan tiga orang personel Satgas Pos Bupul 13 dipimpin Serda Julianta Sitepu bekerja sama dengan petugas kesehatan Pustu dan Babinsa memberikan pelayanan kesehatan langsung ke SD Inpres Kirely.

"Kita tahu bahwa penyebaran COVID-19 sampai saat ini masih menjadi ancaman bagi seluruh dunia. Perlu kepedulian kita semua untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebarannya dengan cara mengedukasi seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

Selain mengedukasi, lanjutnya, para siswa juga diberikan extra fooding berupa bubur kacang hijau untuk menambah asupan gizi agar dapat meningkatkan kekebalan tubuh mereka.

“Saat ini, menerapkan pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan adalah cara terbaik untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Kepala Sekolah SD Inpres Kirely Ona Bernadus S.Pd mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian mengedukasi yang diberikan Satgas, Babinsa dan Bidan Pustu kepada anak didiknya.

“Semoga melalui edukasi ini, anak didik kami semakin disiplin untuk menerapkan pola hidup sehat dan selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari virus corona ini,"ujarnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024