Jayapura (ANTARA) - Pengurus dan anggota Bhayangkari cabang Puncak Jaya menggelar bakti sosial dan membagikan masker gratis guna pencegahan COVID-19 kepada warga di Distrik Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

"Jadi, tadi pagi, kami telah melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan beras dan pembagian masker kepada warga dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-68," kata Ketua Bhayangkari Cabang Puncak Jaya Agnes Suradal ketika dihubungi dari Jayapura, Papua, Minggu malam.

Menurut dia, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Kasium Polsek Ilu Aipda Benediktus Mangsombe, Kanit Reskrim Polsek Ilu Aipda Sahrir, Danpos Brimob BKO Polda Papua Brigpol Rinto Sunge serta ibu-ibu Bhayangkari Cabang Puncak Jaya Ranting Ilu.

"Selain memberikan beras dan masker gratis, kami juga memberikan bantuan alat olahraga," katanya namun tidak menyebutkan jumlahnya.

Meskipun di tengah pandemi virus corona, kata dia, ibu-ibu ataupun pengurus Bhayangkari tetap memperhatikan protokol kesehatan di antaranya memakai masker dan menjaga jarak dalam kegiatan bakti sosial sehingga meminimalisir terjadinya penyebaran virus corona.

"Serta tidak lupa kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yaitu 3M+1T yang telah ditentukan pemerintah," kata Agnes.

Terkait bakti sosial dan bagi-bagi masker gratis, Tendison Kogoya yang juga merupakan Gembala pada Gereja Muai Distrik Ilu menyampaikan terima kasih serta mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Ibu-ibu Bhayangkari cabang Puncak Jaya ranting Ilu atas bantuan serta pemberian masker kepada masyarakat.

"Terima kasih untuk ketua dan pengurus serta ibu-ibu Bhayangkari Cabang Puncak Jaya yang telah peduli dengan situasi terkini di Ilu," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024