Jayapura (ANTARA) - Pengunjung Pantai Hamadi dan Holtekam Kota Jayapura, Papua, diminta menjaga kebersihan dan selalu menerapkan protokol kesehatan agar tidak tertular COVID-19.

"Saya imbau kepada warga ataupun pengunjung yang berekreasi di Pantai Hamadi dan Holtekam untuk menjaga kebersihan, buang sampah pada tempatnya," kata Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru di Jayapura, Minggu malam.

Rustan yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura mengatakan hal itu usai melaksanakan patroli pengawasan kesehatan di sepanjang Pantai Holtekamp.

Saat patroli pengawasan kesehatan pada pekan keempat itu, mantan anggota DPRP tersebut melihat sejumlah warga yang belum menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah. Mereka diberikan teguran secara humanis dan diimbau untuk memperhatikan protokol kesehatan guna pencegahan virus corona.

"Karena pada pekan besok, kami akan menindak tegas kepada siapa saja yang ditemukan tidak menggunakan masker, ada sanksi yang akan diberikan," katanya.

Politikus PAN itu mengingatkan warga di Kota Jayapura ataupun warga dari daerah sekitar yang berkunjung di ibu kota Provinsi Papua tersebut, untuk lebih peduli dengan imbauan terkait dengan kesehatan dari pemerintah pada masa adaptasi kebiasaan baru.

"Harapannya imbauan ini diindahkan. Imbauan pakai masker penting sekali untuk menjaga kesehatan dan buang sampah pada tempatnya untuk menjaga kebersihan Kota Jayapura sehingga terhindar dari penyakit," katanya.
 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024