Jayapura (ANTARA) - Prajurit Bintaldam XVII/Cenderawasih melaksanakan kegiatan karya bakti TNI rumah ibadah Gereja Pantekosta di Indonesia Kanaan Baru Tanjung Ria, Kota Jayapura, Rabu.

Kegiatan karya bakti rumah ibadah gereja jemaat Pantekosta di Indonesia Kanaan Baru dipimpin Kabintaldam XVII/Cenderawasih Letkol Arh Antonius Andre Wira meliputi pengecatan bangunan gereja, penggantian lesplang dan triplek yang rusak serta pembersihan rumput di sekitar halaman gereja.

Kabintaldam XVII/Cenderawasih Letkol Antonius Andre Wira mengatakan, karya bakti TNI ini merupakan program rutin dan berkesinambungan yang dilaksanakan oleh satuan Bintaldam,

Selain kegiatan rutin, lanjutnya, karya bakti ini juga untuk membantu Pemkot Jayapura dalam memperbaiki, meningkatkan fasilitas  umum dan tempat ibadah.

Kabintaldam mengakui, kegiatan seperti ini juga dapat menambah kedekatan dan kebersamaan antara TNI dengan Rakyat serta terciptanya toleransi antar umat beragama.

"Karya bakti ini juga untuk menciptakan toleransi antar umat beragama, dimana yang ikut dalam kegiatan  ini bukan hanya anggota Bintaldam yang beragama nasrani, tetapi anggota yang beragama lain juga ikut membantu,"ungkap Letkol Antonius.

Sementara itu, Pendeta Gereja Pantekosta di Indonesia Kanaan Baru Tanjung Ria, Ibu Pdt Yatipo mengucapkan banyak terimaksih kepada Kodam XVII/Cenderawasih, khususnya kepada Bintaldam XVII/Cenderawasih yang telah melakukan perbaikan dan pembersihan Gereja Pantekosta Kanaan Baru sehingga sekarang bisa terlihat lebih bagus dan bersih.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus berlanjut ke gereja/tempat ibadah lainnya, agar toleransi umat beragama di Papua ini menjadi semakin baik lagi,"harap ibu Pdt Yatipo.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024