Jayapura (ANTARA) - Satuan Lantas Polres  Kabupaten Biak Numfor menggandeng komunitas motor setempat membagikan sembako kepada warga kurang mampu yang dipusatkan di Panti Asuhan Pancasila, Jalan Pramuka,  Kabupaten Biak Numfor, Papua, Jumat. 

"Aksi bagi sembako ini dalam rangka peringatan hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65," kata Kasat Lantas Polres Biak Numfor AKP Junan Plitomo ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Jumat.

Ia menjelaskan pembagian sembako di hari pertama itu difokuskan di Panti Asuhan Pancasila Biak, dan akan dilanjutkan pada Sabtu (19/09) di dua panti asuhan lainnya serta untuk tukang ojek dan para sopir angkutan kota di Biak Numfor.

"Kegiatan ini dilakukan secara serentak oleh seluruh jajaran Sat Lantas Polri, dalam rangka peringatan HUT ke-65 Lalu Lintas Bhayangkara, termasuk Satlantas Polres Biak," kata mantan Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota.

Melalui kegiatan itu, kata dia, anggota Satuan Lantas Polres Biak sekaligus mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan.

Di masa adaptasi kebiasaan baru menghadapi pandemi COVID-19 dengan 3M+1T yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker serta tidak berkerumun agar kita terhindar dari penyebaran penularan virus corona saat beraktivitas di rumah ataupun di luar rumah.

"Kami juga berharap bantuan sembako yang diberikan dapat membantu masyarakat yang saat ini membutuhkan, semoga bermanfaat dan bisa sedikit mengurangi beban masyarakat khususnya di tengah situasi pandemi COVID-19," katanya.
 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024