Biak (ANTARA) - Korem 173/PVB menggelar donor darah dalam rangka menyambut HUT TNI ke-75 tahun 2020, berlangsung di aula Graha Korem 173/PVB,  Biak, Jumat.

Danrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam donor darah untuk menyambut HUT Ke-75 TNI.

"Sebagai Komandan Korem 173/PVB saya mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan dari TNI, Polri dan ibu-ibu Dharma Pertiwi serta tenaga kesehatan dari PMI Kabupaten Biak Numfor atas kehadirannya,"ujarnya.

Brigjen Iwan Setiawan mengatakan kegiatan donor darah yang diikuti 105 orang personel dari unsur TNI, Polri , PNS dan Dharma Pertiwi Kabupaten Biak Numfor merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT TNI ke-75 tahun 2020.

Danrem menambahkan kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami sakit dan memerlukan donasi darah untuk kesembuhannya.

"Selain untuk memperingati HUT TNI kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu saudara kita yang membutuhkan darah, semoga dengan adanya donor darah ini dapat bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan," kata Danrem.

Yuliance Mambobo selaku staf unit tranfusi Darah PMI Kabupaten Biak Numfor mendampingi atas dilaksanakannya kegiatan donor darah ini.

"Saya selaku pribadi dan atas nama pimpinan PMI Kabupaten Biak Numfor mengucapkan terima kasih kepada Danrem 173/PVB atas terselenggaranya kegiatan donor darah ini , semoga darah yang sudah kami terima ini akan bermanfaat bagi pasien-pasien Rumah Sakit yang membutuhkan", katanya.

Selain Danrem 173/PVB yang ikut donor darah, di antaranya Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Wachid Apriliyanto yang saat itu sedang melaksanakan tugas untuk donor darah.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024