Jayapura (ANTARA) - Kapolres Tolikara AKBP Yuvenalis Takamully mengajak warga jemaat Gereja Kolengger, Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara  untuk bersama menjaga kamtibmas dan mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona  (COVID-19).

"Kepada seluruh warga di Tolikara, termasuk warga jemaat Gereja Kolengger agar bergandengan tangan dengan aparat keamanan dan pemerintah daerah untuk menjaga situasi kamtibmas," katanya ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Senin.

Terciptanya kamtibmas yang aman, kata dia, harus ada dukungan dari semua elemen masyarakat dengan koordinasi dan komunikasi yang baik antara aparat keamanan dalam hal ini dengan Polres Tolikara bersama masyarakat hingga menciptakan keamanan dan ketertiban yang lebih baik.

"Saat ini kita sedang menghadapi pandemi COVID-19, untuk itu saya juga menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 3M+1T yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta tidak berkerumun agar  semua yang berada di Kabupaten Tolikara ini akan selamat dari COVID-19," katanya.

Ia berharap dengan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah, warga di Kabupaten Tolikara dapat terhindar dari penyebaran COVID-19.


 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024