Boven Digoel (ANTARA) - Prajurit Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa Kodim 1711/BVD Serda Okto Wambon membantu proses belajar mengajar siswa SD YPPK Kampung Kakuna, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Selasa

Materi pelajaran diberikan Serda Okto kepada murid SD YPPK di antaranya materi wawasan kebangsaan dengan memberikan pengenalan makna bendera Merah Putih serta menghafal Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Bendera Merah Putih adalah lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia, warna tersebut mempunyai arti masing-masing,”ungkap Serda Okto pada siswa-siswi SD YPPK.

Selain memperkenalkan Bendera Merah Putih dan Pancasila, Serda Okto juga menghimbau kepada siswa-siswi untuk senantiasa belajar dengan rajin pada saat di sekolah dan saat berada di rumah masing-masing.

“Adek-adek harus rajin belajar, baik di sekolah maupun di rumah, agar nantinya adek-adek bisa mewujudkan cita-cita serta membanggakan orang tua,” ucapnya.

Di tempat terpisah Kepala Sekolah SD YPPK Maria Raweng mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada prajurit TNI yang sudah meluangkan waktu untuk memberikan materi kepada anak-anak Sekolah Dasar YPPK Kampung Kakuna.

"Saya berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan untuk menunjang pengetahuan dan meningkatkan SDM anak-anak Kampung Kakuna," ujarnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024