Jayapura (ANTARA) - Jajaran  Penerangan  Kodam XVII/Cenderawasih  melakukan fogging  (pengasapan)  dalam  upaya pencegahan  penyakit  Malaria  dan  Demam Berdarah  Dengue  (DBD)v di  lingkungan  kerja kesatuan  Pendam XVII/Cenderawasih, Senin.

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria mengarakan, fogging  dilakukan sebagai langkah nyata upaya pencegahan dari penyebaran penyakit malaria dan DBD di lingkungan Pendam XVII/Cenderawasih.

“Pengasapan merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk memberantas jentik nyamuk yang mulai berkembang di musim penghujan,”ucap Kapendam.

Kapendam menambahkan, pentingnya melakukan pengasapan di kantor Pendam tersebut, mengingat perkembangan penyakit malaria di Papua sudah cukup memprihatinkan.

“Kami juga berupaya sedapat mungkin untuk menjaga kesehatan anggota Pendam,” ujarnya.

Kapendam juga berharap, pengasapan ini bisa berdampak positif  bagi kesehatan bersama, sehingga kinerja anggota Pendam dapat terpelihara dan meningkat.

"Semoga dengan pengasapan ini dapat menjaga kesehatan anggota Pendam XVII/Cenderawasih dan mencegah penyakit malaria,"harap Kapendam

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024