Jayapura (ANTARA) - Polres Yahukimo menggelar patroli gabungan bersama personel TNI setempat untuk menciptakan situasi kamtibmas dan meningkatkan keamanan jelang pilkada serentak pada Desember 2020 di Kabupaten Yahukimo, Papua.

Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Selasa sore, mengatakan patroli gabungan itu melibatkan 40 personel gabungan TNI-Polri.

"Kami melakukan kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan, salah satunya patroli di daerah yang berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas," katanya.

Patroli gabungan TNI-Polri akan terus dilaksanakan guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif khususnya untuk mensukseskan pelaksanaan pengamanan pemilihan bupati dan wakil bupati Yahukimo periode 2020-2025.

"Saya juga mengimbau kepada masyarakat akan pentingnya keamanan, untuk itu mari bersama-sama bergandengan tangan dan bekerja sama untuk menciptakan situasi kamtimbas yang kondusif sehingga masyarakat dapat melakukan kegiatan dengan aman dan nyaman," ajaknya.

Dengan dilakukan patroli secara rutin diharapkan situasi kamtibmas di Kabupaten Yahukimo semakin kondusif.

"Patroli gabungan ini juga menunjukkan solidaritas dan sinergeritas personel TNI-Polri dalam memberikan rasa aman serta menghadirkan negara dalam masyarakat sebagai wujud pengabdian kami kepada bangsa dan negara," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024