Jayapura (ANTARA) - Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura, mencatat pada Minggu (18/10) sebanyak 109 warga di kota itu sembuh dari COVID-19 setelah menjalani perawatan.

"109 warga sembuh dari virus corona itu tersebar di sejumlah kelurahan yang ada di Kota Jayapura," kata Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura, Ni Nyoman Sri Antari di Jayapura, Senin. 

Sebaran pasien yang sembuh, di antaranya dari  Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, enam orang, empat orang di Kelurahan Angkasapura, Distrik Jayapura Utara dan tujuh orang di Kelurahan Imbi, Distrik Jayapura Utara. 

Satu orang di Kelurahan Mandala, Distrik Jayapura Utara,  sembilan orang dari Kelurahan Bhayangkara, Distrik Jayapura Utara. Tujuh orang dari Kelurahan Gurabesi Distrik Jayapura Utara, d ua orang dari Kelurahan Numbay, Distrik Jayapura Selatan. 

Lalu, dua orang di Kelurahan Ardipura, Distrik Jayapura Selatan, sembilan orang dari Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, 10 orang di Kelurahan Entrop,Distrik Jayapura Selatan, satu orang dari Kampung Tahima Soroma, Distrik Jayapura Selatan dan empat orang dari Kelurahan Wahno, Distrik Abepura.

Selanjutnya, 17 orang dari Kelurahan Vim, Distrik Abepura lima orang dari Kelurahan Waimhorock, Distrik Abepura,  tiga orang dari Kelurahan Kota Baru, Distrik Abepura, tiga orang dari Kelurahan Yobe, Distrik Abepura, empat orang dari Kelurahan Awiyo, Distrik Abepura, empat orang di Kelurahan Hedam, Distrik Heram. 

Dua orang di Keluraha Waena, Distrik Heram, lima orang di Kelurahan Yabansai, Distrik Heram. dua orang dari Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami., satu orang Kelurahan Koya Timur, Distrik Muara Tami serta satu orang dari Kampung Koya Tengah, Distrik Muara Tami.

Ni Nyoman Sri Antari yang juga Kepala Dinas Kota Jayapura itu, mengatakan pada Minggu itu, ada penambahan 66 orang warga tekonfirmasi positif terpapar COVID-19, tersebar di Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara. Dua orang dari Kelurahan Angkasapura, Distrik Jayapura Utara. 

Satu orang dari KelurahanTrikora, Distrik Jayapura Utara, dua orang di Kelurahan Mandala, Distrik Jayapura Utara, delapan orang di Kelurahan Bhayangkara, Distrik Jayapura Utara, lima orang dari Kelurahan Gurabesi, Distrik Jayapura Utara.

Kemudian, satu orang di Kelurahan Numbay, Distrik Jayapura Selatan, enam orang di Kelurahan Ardipura, Distrik Jayapura Selatan, satu orang dari Kelurahan Argapura, Distrik Jayapura Selatan, delapan orang dari Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, delapan orang dari Kelurahan Entrop, Distrik Jayapura Selatan.

Satu orang dari Kelurahan Wahno, Distrik Abepura, tiga orang dari Kelurahan Vim, Distrik Abepura, tiga orang dari Kelurahan Waimhorock, Distrik Abepura, satu orang dari Kelurahan Kota Baru, Distrik Abepura dan  satu orang dari Kelurahan Yobe, Distrik Abepura.

Dua orang dari Kelurahan Awiyo, Distrik Abepura, dua orang dari Kelurahan Hedam, Distrik Heram, empat orang dari Kelurahan Waena, Distrik Heram, dua orang dari Kelurahan Yabansai, Distrik Heram, satu orang dari Kampung Yoka, Distrik Heram dan tiga orang dari Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami

Ia menambahkan, masih pada Minggu itu dua warga meninggal akibat terpapar virus corona, satu warga meninggal di Kelurahan Vim, Distrik Abepura. Satunya lagi di Kelurahan Hedam, Distrik Heram.

Berdasarkan data infografis perkembangan kasus COVID-19 di Kota Jayapura, total pasien terjangkit COVID-19 di Kota Jayapura, sebanyak 4.330 orang. Dari jumlah itu, 341 orang sementara di tampung di Hotel Sahid Jayapura, 136 orang sementara ditampung di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Papua. 

Sementara, jumlah pasien COVID-19 yang masih menjalani perawatan sebanyak 1.872 orang, dengan rincian 81 orang sementara menjalani perawatan di Hotel Sahid Jayapura, 129 orang menjalani perawatan di LPMP Papua, sisahnya di fasilitas kesehatan dan layanan kesehatan lainnya.

Sedangkan, jumlah warga Kota Jayapura yang meninggal akibat terpapar virus corona sebanyak 71 orang. Kasus suspek 31 orang, kontak erat dengan pasien COVID-19 sebanyak 439 orang, lalu kasus konfirmasi tanpa gejala 114 orang.

 

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024