Jayapura (ANTARA) - Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua Christian Sohilait mengharapkan sumber daya manusia Papua di bidangnya terus diprioritaskan dalam satu tahun pencapaian kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Dari sisi infrastruktur jalan serta jembatan khususnya wilayah Bumi Cenderawasih sudah mulai terlihat rapi.Diharapkan dari sisi infrastruktur pendidikan juga mulai dirapikan,"harap Kadis Pendidikan Christian Sohilait menanggapi satu tahun kinerja kepemimpinan Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin, Selasa..

Menurut Christian, sumber daya manusia di bidang pendidikan juga perlu dibantu di mana untuk percepatan pembangunan suatu daerah maka SDMnya harus lebih diprioritaskan.

"Pendidikan harus menjadi fokus dalam pembangunan," ujarnya.

Dia menjelaskan dengan menyiapkan pendidikan secara baik maka kelak sumber daya manusia tersebut diharapkan dapat mengelola infrastruktur lain secara maksimal.

"Pengelolaan infrastruktur ini termasuk di dalam sumber daya alam," katanya lagi.

Kadis Pendidikan Christian menambahkan ke depan diharapkan pemberian prioritas di bidang pendidikan dapat menjadi salah satu langkah dalam mengembangkan wilayah khususnya di Papua.

Di era kepemimpinan Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin, lanjutnya, bidang pendidikan telah menjadi program prioritas untuk meningkatkan kualitas sumber daya orang asli Papua.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024