Biak (ANTARA) - Yayasan Baitul Maal (YBM) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PT PLN cabang Biak membagikan kebahagiaan kepada 100 anak yatim dhuafa di Biak dan Serui Kabupaten Yapen Kepulauan dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-75, Jumat.

Penyerahan bantuan berbagai 75.000 anak yatim dhuafa dilaksanakan di panti asuhan Pancasila dan pondok pesantren Hidayatullah oleh ketua YBM UP3 Biak  Nurmiadi  bersama Haris Muhammad Rifai dan Muhammad Faisal serta untuk Pasantren Babussalam Nurmiadi.

Adapun untuk wilayah kerja UP3 PLN Biak ditetapkan sebanyak 100 penerima manfaat dengan besaran bantuan dana masing-masing Rp200.000/anak dengan sasaran adalah anak yatim, piatu, yatim-piatu, serta anak dhuafa  dengan total anggaran yang dibagikan sebesar Rp20 juta. Anak yatim dhuafa penerima bantuan PLN berbagi kebahagiaan "Terang Hati" PLN UP3 Biak di pondok pesantren Hidayatullah, Pancasila dan pondok pesantren DDI Babussalam Mandouw dalam program aksi berbagi PLN kepada 75.000 anak yatim dhuafa seluruh Indonesia.(ANTARA News Papua/HO-YBM UP3 Biak)
Ketua YBM UP3 PLN Biak Nurmiadi mengatakan, aksi ini merupakan Aksi Berbagi Kebahagiaan bersama 75.000 anak yatim dhuafa sinergi CSR PLN dan YBM PLN yang serentak dilakukan se Indonesia dalam rangka HLN ke-75.

"Kegiatan ini sangat tepat dilakukan karena dapat membantu anak yatim dhuafa dalam mencukupi keperluaan sekolah mereka, apalagi di tengah pandemi COVID-19 ini,"katanya.

Nurmiadi menyebut, momentum Hari Listrik Nasional ini menjadi momen yang sangat baik untuk PLN berdoa dan berbagi dengan sesama.

"Semoga dengan aksi ini melalui doa-doa anak-anak yatim dhuafa PT PLN (Persero) menjadi perusahaan yang maju, modern, dan mandiri serta menjadi perusahaan kelistrikan terbaik di Asia dan YBM PLN makin banyak menebarkan kebermanfaatan untuk ummat yang membutuhkan dari Sabang sampai Merauke,"harapnya.




 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024