Boven Digoel (ANTARA) - Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan memberikan bantuan keyboard kepada pengurus jemaat gereja GIDI di kampung Sokanggo distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel, Minggu.

Dandim didampingi Pasipers Kodim 1711/BVD Kapten Inf Yohanes Koromat beserta 4 anggota Kodim juga mengikuti kegiatan ibadah mingguan bertempat di Gereja GKRI-P Kampung Sokanggo, Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel

Dandim 1711 Letkol Czi Daniel Panjaitan di depan jemaat mengatakan, kegiatan ibadah bersama ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara TNI dalam hal ini Kodim Boven Digoel dengan tokoh-tokoh gereja dan masyarakat yang ikut serta ibadah di Gereja GKRI-P Kampung Sokanggo.

"Saya mengigatkan kepada masyarakat selaku umat Kristiani agar selalu memancarkan kedamaian di tengah masyarakat. Terkhusus para generasi muda gereja, saya harap agar menjauhi miras, narkoba dan pergaulan bebas yang dapat merusak generasi muda,"imbuhnya.

Dandim mengatakan, ia membawa keyboard untuk gereja GKRI-P dengan harapan dapat dipergunakan jemaat gereja dan masyarakat khususnya para generasi muda agar dimanfaatkan untuk ibadah dan belajar musik.

Ia mengatakan, seperangkat alat musik ini diberikan oleh Kodim sebagai wujud kepedulian TNI khususnya Kodam XVII/Cenderawasih kepada masyarakat dalam bidang keagamaan.

"Pemberian keyboard sekaligus mekiliki tujuan untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan,"harap Dandim Daniel Panjaitan.

Sementara itu, Ketua majelis gereja GKRI Adonia mengapresiasi dan memberikan ucapan terima kasih kepada Dandim 1711/BVD beserta anggotanya atas bantuan berupa keyboard yang diberikan kepada gereja.

"Semoga Dandim dan anggota selalu diberikan kemudahan dan keselamatan dalam menjalankan tugasnya oleh Tuhan Yang Maha Esa,"harapnya.

Dandim beserta rombongan menuju ke Gereja GIDI Kampung Sokanggo untuk menyampaikan hal senada serta memberikan bantuan keyboard kepada pihak pengurus Gereja didepan jemaat Gereja GIDI setelah pelaksanaan ibadah.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024