Sorong (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, menyatakan ada tambahan 85 pasien baru positif COVID-19 sehingga jumlah total kini menjadi 2.096 pasien.

"Dari hasil pemeriksaan laboratorium terhadap 433 spesimen menunjukkan ada 85 orang terkonfirmasi positif COVID-19," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Sorong Ruddy Rudolf Lakku di Sorong, Selasa.

Selain pasien positif baru, menurut dia, dalam pekan ini ada dua pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang meninggal dunia sehingga total pasien meninggal akibat virus tersebut naik menjadi 33 orang.

Menurut dia, pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang telah sembuh menjalani perawatan dalam pekan ini bertambah 118 sehingga total seluruh pasien sembuh dari virus corona jenis baru itu di Kota Sorong sebanyak 1.851 orang.

Dia mengatakan bahwa masih ada 238 spesimen yang dalam proses pemeriksaan di laboratorium dan masih menunggu hasil.

Kasus infeksi virus corona jenis baru penyebab COVID-19 di Kota Sorong, menurut dia, umumnya disebabkan oleh transmisi atau penyebaran lokal.

Oleh karena itu, dia kembali mengingatkan warga supaya disiplin menjalankan protokol kesehatan guna menghindari penularan penyakit itu.

"Penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona adalah tanggung jawab bersama. Rajin cuci tangan, selalu gunakan masker, serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," kata Ruddy Rudolf Lakku.

Pewarta : Ernes Broning Kakisina
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024