Jayapura (ANTARA) - Sebanyak 80 dari 521 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Jayapura, Papua masih menjalani perawatan di Hotel Sahid kota setempat.

Juru bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Jayapura Ni Nyoman Sri Antari di Jayapura, Selasa, mengatakan dari 521 pasien yang terpapar virus corona dan ditampung sementara di Hotel Sahid Jayapura, 439 orang, terdiri dari 402 orang dewasa, dan 37 anak-anak dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan.

Sedangkan 80 pasien masih menjalani perawatan. Ke-80 pasien yang dirawat itu, 76 orang dewasa dan empat anak-anak.

Ni Nyoman Sri Antari yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura itu menjelaskan guna mempercepat penanganan COVID-19 di wilayahnya, pemerintah kota setempat menyediakan dua tempat perawatan sementara positif, masing-masing Hotel Sahid Jayapura dan Kantor Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Papua di Kotaraja, Abepura.

Sampai saat ini, katanya, 192 pasien terkonfirmasi virus corona yang ditampung sementara di Kantor LPMP Provinsi Papua, dengan rincian 181 orang dewasa dan 11 anak-anak. Dari 192 orang itu, 56 orang diantaranya masih menjalani perawatan. Mereka yang menjalani perawatan ini terdiri dari 53 orang dewasa dan tiga anak-anak.

Selanjutnya, 134 orang dinyatakan sembuh dari virus corona setelah menjalani perawatan di LPMP Provinsi Papua. Dari 134 orang itu, 126 orang diantaranya orang dewasa, delapan orang lainnya anak-anak. Hingga kini, Satgas COVID-19 Kota Jayapura masih terus memonitoring kasus baru virus corona di kotanya.

Pada Senin (9/11), kata dia, pihaknya mencatat tiga orang terkonfirmasi terpapar virus corona. Satu orang dari Kelurahan Hedam, Distrik Heram, sementara dua lainnya dari Kelurahan Waimhorock, Distrik Abepura. Selanjutnya, 23 orang dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah menjalani perawatan di sejumlah fasilitas kesehatan yang ada di wilayah tersebut.

Sesuai data dari Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Jayapura, hingga kini sudah 5.073 orang terkonfirmasi terpapar COVID-19 di Kota Jayapura. Kemudian, dari jumlah itu, 1.832 orang diantaranya masih menjalani perawatan. Warga yang sembuh dari COVID-19 setelah menjalani perawatan sebanyak 3.160 orang.

Warga yang meninggal akibat terpapar virus corona di Kota Jayapura sudah mencapai 81 orang. Kasus suspek di Kota Jayapura 31 orang, warga yang sudah kontak erat dengan pasien terpapar COVID-19 sebanyak 439 orang, kasus konfirmasi tanpa gejala 114 orang.

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024