Kepulauan Yapen (ANTARA) - Prajurit Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa Serda Musa Yarollo memberikan bantuan bibit tanaman tomat kepada salah satu petani binaannya di Kampung Kanawa Distrik Kosiwo Kabupaten Kepulauan Yapen, Senin.

Tak hanya memberi bantuan bibit tomat Babinsa  juga turut membantu petani dalam melakukan perawatan lahan pertaniannya dengan membantu pembersihan rumput liar yang berada di sekitar lahan milik Yakop Nanaburi.

Babinsa Serda Musa mengakui, sektor pertanian merupakan tulang punggung ketahanan pangan dan sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat.

"Karena tingkat kebutuhan masyarakat yang relatif tinggi, maka petani diharapkan senantiasa menjaga dan merawat tanamannya dengan baik, agar mencapai target yang dibutuhkan dan dapat menjaga stabilitas harga bahan pangan dipasar,"harap Babinsa.

Oleh sebab itulah, lanjutnya, pihaknya terus hadir di lahan pertanian milik warga binaan  untuk memberikan motivasi dan semangat kepada petani, agar selalu menjaga dan memelihara lahannya serta meningkatkan hasil panen.

“Meskipun bantuan bibit ini tak banyak, namun kiranya dapat membantu usaha petani dalam meningkatkan hasil panennya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan mereka,"harap Musa.

Petani Yakop Nanaburi mengatakan, menyampaikan rasa terima kasih terhadap Babinsa atas pemberian bantuan bibit tomat.

"Kami sangat bangga karena Bapak Babinsa selalu rajin mengunjungi lahan pertanian untuk mendampingi memberikan motivasi kepada petani,"ujarnya.

Sementara buah Tomat selain digunakan sebagai bumbu masakan atau lalap sayuran dan pelengkap sambal, tanaman ini juga terdapat kandungan Vitamin C yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita.

Tanaman ini dapat mencegah berbagai macam penyakit seperti Kanker, menjaga gigi dan tulang agar tetap sehat, bahkan membuat kita tetap awet muda.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024