Merauke (ANTARA) - Wakapolda Papua Brigjen Pol Mathias D. Fakhiri, SIK melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Merauke dalam rangka melakukan tatap muka bersama personel Polres Merauke berlangsung di Aula Swissbell Hotel Merauke/

Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal dalam keterangan pers diterima ANTARA, Senin, disebutkan kunjungan kerja Wakapolda Brigjen Pol Mathias Fakhiri di Polres Merauke dihadiri  Dir Intelkam Polda Papua Kombes Pol Guntur A. Supono, Kabid Propam  Kombes Pol Fernando S. Napitupulu. Wakapolres Merauke Kompol Yustinus S. Kadang, Wadanyon D Pelopor Merauke AKP Syarifuddin Ahmad, Kapolsek Merauke Kota AKP Dian N. Pietersz, Kasat Intelkam Polres Merauke Iptu Budi Santoso,dan Kapolsek Kawasan Bandara Ipda Bukka Lumbantoruan.

Wakapolda Papua Brigjen Mathias Fakhiri mengatakan kedatangannya  bersama pejabat utama untuk kita bersama-sama melakukan evaluasi dan pembelajaran bersama serta memperhitungkan dampak dari semua itu terkait tindakan kita terhadap kejahatan politik.

"Jadi saya bersama para Pejabat Utama Polda yang datang kesini diperintahkan oleh Kapolda Papua untuk melakukan investigasi terkait tindakan rekan-rekan kemarin. Kita lihat apakah ada penyalahan prosedur apa tidak,"tegas Brigjen Mathias Fakhiri. Personel Polres Merauke mengikuti tatap muka Wakapolda Papua Brigjen Pol Mathias D Fakhiri.(ANTARA News Papua/HO-bidang Humas Polda Papua)  
Wakapolda  menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polres Merauke yang telah memberikan contoh bagi Polres-Polres yang lain.

"Saya berharap kedepannya tindakan soft dari rekan-rekan kemarin agar tetap dipertahankan, jangan takut, Karena inilah langkah-langkah yang diinginkan oleh pimpinan kita saat ini. Lebih baik berbuat daripada tidak berbuat tapi tetap dicopot,"ungkapnya.

Sekali lagi kepada teman-teman penyidik dan Samapta agar mampu melakukan tindakan dilapangan dan mengambil contoh serta pelajaran dari setiap tindakan sebelumnya agar kedepannya lebih baik lagi.

"Saya telah memberikan instruksi kepada seluruh jajaran agar mempedomani maklumat Bapak Kapolda Papua terkait protokol Covid 19 dalam melaksanakan tugas dilapangan,"ujarnya.

Wakapolda mengngatkan, anggota tidak perlu khawatir, takut dan ragu ini merupakan evaluasi dari tugas dan kinerja kita sebagai penegak hukum sehingga rekan-rekan yang bertugas di Polres Merauke agar tidak mengulangi hal yang sama dan kita akan memperbaiki setiap hal dalam tindakan yang kita ambil agar kedepannya menjadi lebih baik lagi.

"Harapan saya setiap kegiatan perwira harus berada di lapangan untuk mendampingi seluruh personel yang bertugas di lapangan,"harap Wakapolda Brigjen Mathias Fakhiri.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024