Jayapura (ANTARA) - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua Brigjen Pol Mathius D Fakhiri menghadiri pelaksanaan musyawarah daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia XIII (HIPMI) berlangsung di Room Cendrawasih Hotel Swiss-Bell Jalan Pasifik Ruko Distrik Jayapura Utara, Sabtu.

 Musda XIII HIPMI Papua mengangkat tema "Aktualisasi Peran HIPMI Menuju Industri 4.0" dan sub tema "Meningkatkan Sinergitas HIPMI sebagai Mitra Strategis Pemerintah untuk mewujudkan Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera".

Ketua Umum BPD HIPMI Papua Dasril Sahar mengatakan, Musda XIII HIPMI ini merupakan perintah dari pusat yang harus dilaksanakan pengurus BPD HIPMI Papua.

Ia menyebut, kita tahu di dalam proses Musda XIII HIPMI ini perjalanan yang dilalui sangat banyak mulai dari proses pendaftaran akan tetapi dari semua terobosan-terobosan HIPMI pusat untuk kelancaran Musda HIPMI Papua secara zoom dan kita tunjukkan kepada dunia bahwa anak Papua mampu dan tidak ketinggalan.

"Saya dan teman-teman yang berada di HIPMI adalah bagian dari titik sejarah berdirinya HIPMI di papua pada tahun 1980, tentu pengalaman-pengalaman dan kesuksesan yang di berikan oleh ketua umum sebelumnya dapat menjadi pembelajaran kepada kita semua untuk mampu memberikan motivasi kepada kita semua di Papua,"katanya,

Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Pembangunan Otonomi Khusus Triwarno Purnomo mengatakan, agenda Musda ini memberi motivasi baru bagi pengusaha-pengusaha muda yang ada di Papua untuk bersaing dengan negara lain, apa lagi di dalam masa pandemi COVID-19 ini dan kita harus tetap semangat dalam bekerja.

Perkembangan teknologi, kreativitas dan semangat juang saat ini menjadi tantangan sendiri di dalam dunia usaha tetapi tantangan itu pun yang harus kita bangkitkan menjawab situasi pandemi COVID-19 yang masih belum selesai juga.

Visi dan misi Gubernur Papua di tahun 2023 adalah mewujudkan Papua Bangkit, Mandiri, dan Sejahtera yang Berkeadilan dan Misi yaitu, memantapkan kualitas dan daya saing SDM, memantapkan rasa aman, tentram,dan damai serta kehidupan demokrasi dalam memperkuat NKRI.

Serta Penguatan tata kelola pemerintahan, Penguatan dan Percepatan Perekonomian Daerah sesuai potensi unggulan lokal dan pengembangan wilayah berbasis kultural, Percepatan pembangunan daerah tertinggal, terbelakang, terdepan.

Turut hadir pada Musda HIPMI Papua di antaranya Dir Intelkam Polda Papua Kombes Pol Guntur Agung Supono, Ketua Dewan Pembina BPD HIPMI Papua Isak Rumbarar, Ketua Kamar Dagang Indonesia Papua Adolf Asmuruf, Ketua Umum BPD HIPMI Papua Dasril Sahar serta para anggota HIPMI Papua.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024