Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota Jayapura, Provinsi Papua memibta pedagang tidak memainkan harga ataupun menimbun barang selama perayaan natal dan tahun baru.

"Kami minta kepada para distributor supaya jangan memainkan harga,  jangan menimbun di Natal dan Tahun Baru," kata Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano di Jayapura, Selasa.

Dia mengatakan, Pemerintah Kota Jayapura dan Tim Pemantauan dan Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) akan terus melakukan pengawasan ketat kepada para distributor.

"Kami harap masyarakat tidak berteriak karena kenaikan harga yang cukup tinggi. Harga dapat terjangkau selama Natal dan Tahun Baru,"ujarnya.

Dikatakannya harga yang masih menjelang Natal dan Tahun Baru adalah ikan dan telur.

Dia mengatakan, Kota Jayapura sudah memiliki pabrik telur mahkota. Telur ini sudah dicek di beberapa pasar dan supermarket namun kosong.

Lanjut dia, untuk stok telur mahkota untuk melayani kebutuhan masyarakat kota Jayapura, belum dipastikan.

Kepastian dari instansi terkait untuk telur mahkota apakah mencukupi Selama  Natal dan tahun baru dan juga pengiriman keluar Jayapura, juga belum dipastikan.

Ia menambahkan, harga bahan pokok lainnya menjelang Natal dan tahun baru, masih stabil diharapkan kepada para pedagang agar tidak memainkan harga.


Pewarta : Musa Abubar
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024