Kepulauan Yapen (ANTARA) - Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Sertu Rustam Daud mendampingi aparat Kampung Banawa Distrik Yapen Selatan Kabupaten Kepulauan Yapen menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa kepada masyarakat Kampung Banawa, Selasa.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Kampung Banawa ini dihadiri juga Kepala Distrik Yapen Selatan Agustinus Burumi dan Kepala Kampung Banawa Agustinus Paide.

Selain melakukan pendampingan, Babinsa juga turut mengawasi penyaluran dana agar tepat sasaran kepada warga kampung yang berhak menerima program bantuan pemerintah itu.

“Di sini kita membantu dan mendukung program pemerintah dalam meringankan beban masyarakat akibat dampak COVID-19, yakni kita mengikuti dan memantau semua proses penyaluran bantuan. Mulai dari pendataan, pendampingan dan pengawasan penyaluran BLT yang dilakukan secara bersama-sama dengan perangkat lainnya,”ujar Sertu Rustam.

Dirinya juga berharap agar warga masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan ini, dan juga terus menekankan kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat selalu menerapkan protokol kesehatan, terutama saat melakukan aktivitas di luar rumah agar terhindar dari penyebaran virus corona.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024