Timika (ANTARA) - Prajurit Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Pos Kotis Aramsulki dibawah Kolakopsrem 174/ATW menggelar program perbaikan gereja Katolik kebangkitan Agimuga Paroki Keuskupan di bulan kasih Desember 2020 agar masyarakat dapat melaksanakan Ibadah Natal dengan penuh suka cita.

Danki SSK l Lettu Inf Karel Pembuain di Aramsulki, Selasa mengatakan, tugas TNI selain melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan prajurit  juga mempunyai program unggulan di bulan kasih Desember ini, dimana melakukan perbaikan Gereja Katolik Kebangkitan Agimuga Paroki Keuskupan,

Ia mengatakan, perbaikan Gereja yang telah dilakukan selama lima  hari, mulai dari hari Rabu 16 Desember 2020 sampai dengan  21 Desember 2020.

“Kami memperbaiki lisplang yang rusak, pintu dan jendela, pembersihan halaman dan pengecetan gereja serta pemberian sumbangan tali asih berupa buku tulis, baju kaos, masker dan Alkitab,"ujarnya/

Sementara itu, Dansatgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Mayor Inf Marolop Edison Bala Hutapea mengatakan, kegiatan perbaikan gereja ini sebagai salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI ditengah-tengah masyarakat Aramsulki.

“Prauritnya tidak hanya memperbaiki gereja tetapi kegiatan ini juga merupakan bentuk nyata kepedulian dan kemanunggalan TNI khususnya personel Satgas pamrahwan Yonif 756/WMS,"ungkap Dansatgas.

Ia berharap, dengan selesainya perbaikan Gereja yg dilakukan Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS ini, dapat bermanfaat serta memberikan kesejukan, kedamaian dan rasa nyaman bagi masyarakat kampung Aramsulki dalam beribadah.

Sementara itu, Tokoh Agama Katolik Aramsulki Pastor Samuel Ohoiledjaan mengatakan,seluruh jemaat sangat berterima kasih pada Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Pos Kotis Aramsulki yang sudah memperbaiki gereja  dan memberikan bantuan tali asih bagi warga.

"Rasa syukur dan hormat kami sampaikan pada Tuhan, karena kemurahannya sehingga Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Pos Kotis Aramsulki, yang telah peduli terhadap tempat ibadah bagi umat Tuhan di Aramsulki, kami akan selalu berdoa semoga kebaikan ini dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa dan Yonif 756/WMS akan selalu berada dalam Lindungan Tuhan dimanapun bertugas,"harapnya.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024