Kepulauan Yapen (ANTARA) - Pemerintah Kampung Wanampompi bersama Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serka Robert Bosayor dan Sertu Ruben Luis Way memberikan bantuan dana pemberdayaan peranan pemuda kepada organisasi karang taruna bersumber dari dana desa sebesar Rp6 juta, Senin.

Kepala Kampung Wanampompi Abihut Arobaya langsung menyerahkan bantuan dana pembinaan pemberdayaan pemuda Rp6 juta kepada Karang Taruna Kampung Wanampompi, Distrik Angkaisera, Kabupaten Kepulauan Yapen.

Ketua Karang Taruna Wanampompi Daur Arobaya berharap dengan bantuan dana karang taruna diharapkan para pemuda dapat berperan aktif dan ikut berkontribusi dalam meningkatkan pembangunan di Kampung Wanampompi.

Di sela kegiatan, Babinsa Serka Bosayor mengatakan bahwa karang taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda untuk menyalurkan potensi diri agar bisa lebih produktif dalam membangun wilayah terutama dalam bidang kesejahteraan sosial.

"Dengan memiliki segudang potensi tentunya para pemuda ini menjadi aset yang sangat berharga dalam menentukan kondisi bangsa di masa depan. Oleh karena itu, sudah menjadi tugas kita bersama untuk memfasilitasi dan menuntun para pemuda ini dalam menggali dan mengembangkan potensi dirinya,” pungkas Bosayor.

Sertu Ruben menambahkan di masa pandemi sekarang ini kita mengajak para pemuda untuk ikut aktif dalam menghimbau warga untuk menjalankan protokol kesehatan.

"Pemuda harus menjadi motor penggerak pencegahan virus corona di wilayahnya dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yakni menjaga jarak, pakai masker, hindari kerumunan dan cuci tangan pakai sabun,"imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Wanampompi Abihut Arobaya meminta pemuda yang bernaung di organisasi karang taruna agar memanfaatkan dengan baik bantuan yang diberikan pemerintah kampung.

"Buatlah kegiatan yang membangun dan juga aktif dalam peningkatan kesejahteraan warga. Kami bersama Babinsa akan membantu dan menuntun pemuda dalam pengembangan potensi diri agar lebih produktif,"ujarnya.




 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024