Boven Digoel (ANTARA) - Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan rapat pleno rekapitulasi hasil pemilihan kepala daerah serentak susulan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boven Digoel hingga Sabtu malam berjalan aman dan kondusif. 

"Kepolisian Resor Boven Digoel melaksanakan pengamanan di sekitar Kantor KPUD Boven Digoel dengan melibatkan sebanyak 168 personel gabungan TNI dan Polri," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal dalam keterangan diterima ANTARA, Minggu dini hari.

Ia menyebut, rapat Pleno dipimpin Ketua KPU Provinsi Papua selaku Ketua KPUD Boven Digoel Theodorus Kossay didampingi lima Komisioner KPU Provinsi Papua yakni Zandra Mambrasar, Melkianus Kambu, Fransiskus Antonius Letsoin, Zufri Abu Bakar dan 1 Komisioner KPUD Boven Digoel Johana Maria Ivone.

Distrik yang sudah direkap hingga Sabtu malam sebanyak 17 dari 20 distrik yang ada, dan tiga distrik sisanya akan dilaksanakan pada Minggu 3 Januari 2021 pukul 13.00 WIT.

"Diimbau kepada seluruh masyarakat mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketentraman di Kabupaten Boven Digoel, dan siapa saja nantinya yang terpilih mari kita hormati sesuai proses yang sudah berjalan," kata Kabid Humas Kombes Kamal.

Pada pembukaan rapat pleno terbuka rekapitulasi Pilkada Boven Digoel dihadiri tamu undangan di antaranya Wakapolres Boven Digoel Kompol Ferdinan B. Massawet, Pasiter Kodim 1711 Kapten Inf Warsito, Asisten III Sekretaris Daerah Marius Batarop SE serta Ketua Badan Pengawas Pemilu Boven Digoel Frans Asek dan anggota.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024