Jayapura (ANTARA) - Kepala bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengungkapkan, jumlah angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah hukum Polda Papua dan Polres jajaran selama kurun waktu tahun 2020 menurun 1.501 kasus dibanding 2019 sebanyak 2.224 kasus atau 32,51 persen

"Menurunnya angka kasus kecelakaan lalu lintas tidak terlepas dari meningkatkanya kesadaran masyarakat dalam berkendara,"ungkap Kabid Humas Kombes AM Kamal dalam keterangan di Jayapura, Jumat.

Kabid Humas mengatakan, karena kecelakaan berawal dari adanya suatu pelanggaran sehingga dibutuhkan ketaatan warga mematuhi aturan di jalan raya.

Ia berharap, berkat meningkatkanya kesadaran masyarakat dalam berkendara dapat bermanfaat untuk kita semua dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan sehingga dapat menjadikan masyarakat Papua sebagai pelopor keselamatan dalam berkendara.

Kabid Humas juga mengimbau, di tengah pandemi COVID-19 saat ini diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat dapat terus mematuhi semua imbauan pemerintah untuk tetap patuh pada protokol kesehatan.

"Prokes menjadi cara kita untuk melakukan pencegahan virus corona yakni dengan memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19,"imbuhnya.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024