Mimika (ANTARA) - Personel Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serda Tumpak Marpaung melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di Kampung Ninabua Distrik Mimika Baru Kabupaten Mimika dalam rangka mendukung tugas pokok serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Anggota Koramil Timika Serda Tumpak sedang melaksanakan pendampingan kepada warga binaan Maman (48th) yang merupakan anggota  kelompok tani "Bina Usaha" Kampung Ninabua Distrik Mimika Baru Kab. Mimika, Selasa.

Serda Tumpak mengakui, kegiatan pendampingan memang sudah menjadi bagian dari tugas Babinsa dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah binaannya melalui upaya khusus untuk membantu petani dalam rangka meningkatkan produktivitas pertanian dan perkebunan.

“Kami para Babinsa harus dapat membantu segala macam permasalahan yang dihadapi petani seperti perlunya penyuluhan pertanian, kebutuhan pupuk dan normalisasi saluran irigasi yang  semuanya bertujuan dalam rangka peningkatan hasil panen,”ujarnya.

Sementara itu, petani  Maman menyampaikan terima kasihnya atas upaya Babinsa selama ini dalam memberikan pendampingan kepada kelompok tani "Bina Usaha" termasuk membantu permasalahan yang dihadapi petani dengan menjembatani hubungan dengan Dinas Pertanian.

“Terima kasih pak Babinsa, berkat pendampingannya, sekarang permasalahan yang kami hadapi dapat dicarikan solusinya termasuk masalah pupuk maupun saluran irigasi,:ujar Maman.


 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024