Jayapura (ANTARA) - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen YNI Ignatius Yogo Triyono bersama pejabat Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan olahraga bersepeda (Gowes) dengan menempuh jarak lebih kurang 110 kilometer dalam rangka menikmati udara segar di wilayah Timur Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pangdam XVII/Cenderawasih didampingi Kasdam XVII/Cenderawasih, Kapoksahli Pangdam, Irdam XVII/Cenderawasih, para Asisten Kasdam, Kabalak dan anggota Kodam XVII/Cederawasih.

“Hari ini saya bersama para Pejabat dan anggota Kodam XVII/Cenderawasih menikmati waktu libur dengan olahraga bersepeda bersama serta menikmati udara segar di wilayah Jayapura,"ungkap Pangdam.

Selain untuk olahraga, menurut Mayjen Ignatius Yogo Triyono, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga kondisi fisik para pejabat dan anggota Kodam XVII/Cenderawasih agar tetap prima dan terjaga kesehatan.

"Serta meningkatkan imun tubuh,” tambah Pangdam usai melaksanakan Gowes.

Sementara itu, Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria saat dikonfirmasi mengatakan, Gowes Pangdam kali ini menempuh jarak 110 Km dengan rute dimulai dari Kediaman Pangdam XVII/Cenderawasih, istirahat di PLBN Skow dan finish di Pantai Ciberi.

Ia mengakui, selama kegiatan gowes tersebut tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan Gowes Bapak Pangdam XVII dengan para pejabat serta anggota Kodam XVII/Cenderawasih bertujuan untuk menjaga kesehatan, kebugaran tubuh, silaturahim dengan anggota dan refreshing di waktu libur,"katanya.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024