Jayapura (ANTARA) - Anggota Polres Paniai Provinsi Papua melaksanakan pengawalan saat pendistribusian bantuan sosial dari pusat untuk warga yang menjadi korban banjir bandang di Distrik Paniai Timur.

Kasat Binmas Polres Paniai Iptu Yulius di Enarotali Rabu mengatakan, penyaluran bantuan sudah dilaksanakan Selasa (26/1) dan berlangsung aman.
 
Bantuan sosial dari Kementerian Sosial di kawal langsung personel Polres Paniai yang dipimpin Kasat Binmas Polres Paniai Iptu Yulius Harikatang.
 
Bantuan sosial yang disalurkan Kementerian Sosial diberikan kepada seluruh warga yang menjadi korban banjir bandang termasuk personil Polres Paniai yang terdampak, kata Iptu Yulius.
 
Pendistribusian bantuan sosial disalurkan langsung kepada warga yang terkena banjir di tiga lokasi yang berbeda yakni, asrama Polres Paniai, terminal Madi dan balai Kampung Uwibutu, Distrik Paniai Timur.
 
Banjir bandang yang terjadi di Distrik Paniai Timur, Selasa (19/1) menyebabkan 30-an rumah warga terendam lumpur termasuk rumah sakit (RSUD) dan rumah dinas Bupati Paniai serta kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat.
 
Tidak ada korban jiwa dalam insiden yang diduga akibat saluran pembuangan dipenuhi sampah sehingga air meluap setinggi 20 cm.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024