Boven Digoel (ANTARA) - Personel Kodim 1711/BVD bersama Babinsa Koramil jajarannya melakukan penegakan disiplin warga mematuhi protokol kesehatan khususnya memakai masker untuk mencegah penularan COVID-19.

Dandim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan dalam keterangan diterima di Boven Digoel, Senin, mengatakan penegakan protokol kesehatan COVID-19 berupa sosialisasi mematuhi 4 M memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan bertujuan untuk mengingatkan kembali kesadaran masyarakat tentang bahayanya virus corona yang sampai saat ini semakin menyebar di wilayah Papua khususnya di Kabupaten Boven Digoel.

"Sosialisasi tersebut dilakukan dengan cara keliling kota Boven Digoel, yang diawali dari Makodim 1711 menuju ke arah jalan Kampung Mandobo, lanjut ke pertigaan Hilux depan kantor Bupati," ungkap Dandim Letkol Czi Daniel Panjaitan di Makodim 17011/BVD.

Dandim mengatakan selain melakukan imbauan protokol kesehatan pihak personel Kodim 1711 juga membagikan masker kepada masyarakat yang lewat maupun di pusat keramaian.

Letkol Daniel berharap dengan diadakannya sosialisasi tersebut mengingatkan kembali masyarakat di Kabupaten Boven Digoel tentang bagaimana cara menghambat laju penyebaran COVID-19.

"Semoga dengan imbauan-imbauan yang kami lakukan dapat membantu menurunkan angka penyebaran virus corona di Papua khususnya Kabupaten Boven Digoel," harap Dandim.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024