Timika (ANTARA) - Personel Kodim 1710/Mimika menggencarkan pendisiplinan protokol kesehatan kepada warga di Kabupaten Mimika untuk menggunakan masker dengan cara sosialisasi secara persuasif dan humanis.

"Selain sosialisasi personel TNI Kodim 1710 membagikan masker untuk meningkatkan kesadaran warga Mimika mematuhi protokol kesehatan. Hari ini giliran di wilayah Distrik Mimika Timur Kabupaten Mimika," ujar Pasiops Kodim 1710/Mimika Kapten Inf Hely Sukmajaya dalam keterangan diterima ANTARA, Selasa.

Pasiops Kapten Hely berharap melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat tidak resah, namun tetap waspada dengan kesadaran diri untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari guna mencegah penularan virus corona.

“Kami mengajak warga Mimika untuk mencegah virus corona. Hal itulah yang mendorong kami dari Kodim 1710/Mimika terus menggencarkan kampanye perubahan perilaku masyarakat agar senantiasa menerapkan 3 M, yaitu memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan sesering mungkin dan menjaga jarak,"kata Kapten Hely Sukmajaya.

Sejumlah warga Mimika yang kedapatan tidak mendapat masker diberikan pengertian supaya tetap patuh dengan protokol kesehatan dan diberikan masker untuk mencegah COVID-19.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024