Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota Jayapura menggelar pendidikan pelatihan dasar pra jabatan kepada 316 calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi 2018.
Pembukaan pelatihan dilaksanakan di halaman parkir kantor Walikota Jayapura di Entrop ditandai pemukulan tifa yang dilakukan Wali Kota Benhur Tomi Mano dan penyematan tanda peserta. 

Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano seusai pembukaan mengatakan, selama pelatihan diharapkan para peserta memahami idiologi dan dasar negara kita Pancasila serta mengaktualisasikannya dalam kehidupan sehari hari. 

Nilai nilai ideologi harus dipahami CPNS serta akan diberikan penjelasan tentang peraturan kepegawaian dan harus mempunyai etika dan bisa beradaptasi dengan masyarakat. 

"CPNS harus mencintai bendera Merah Putih dan tidak ada bendera lain,"tegas BTM. 

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Jayapura Robert Betaubun dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan pelatihan diklat pra jabatan akan dilakukan enam gelombang. 

Ke 316 peserta akan terbagi enam gelombang yang masing-masing akan mengikuti pelatihan selama 14 hari dipusatkan di balai Diklat Kotaraja. 
 
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024