Dekai,Yahukimo (ANTARA) - Komandan Kodim 1715/YKM Letkol Inf Christian FR Ireeuw bersama 30 personel TNI AD membagikan masker kepada masyarakat di Kampung Maruku dan Kampung Keyke dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan mencegah penularan virus corona (COVID-19).

"Saya beserta anggota melakukan pendisiplinan warga untuk melaksanakan protokol kesehatan di kampung pedalaman. Ya, karena selama beberapa hari kami melaksanakan di pusat Distrik Dekai dan sekarang anggota keliling ke pinggiran Distrik Dekai," ungkap Dandim Yahukimo Letkol Inf Christian Ireeuw dalam keterangan yang diterima ANTARA di Dekai, Yahukimo, Kamis.

Dandim berharap, dengan adanya kegiatan diharapkan masyarakat Distrik Dekai bisa mengetahui betapa pentingnya untuk melaksanakan protokol kesehatan memutus penyebaran virus corona.

Selain membagikan masker Dandim Yahukimo Letkol Christian Ireeuw juga memimpin kerja bakti bersama masyarakat untuk membuka akses jalan yang tertutup karena adanya pohon tumbang di kampung setempat..

Dandim 1715/YKM menambahkan pada saat pembagian masker juga ditemukan terdapat pohon tumbang cukup besar sehingga menutup akses jalan setempat.

"Saya berkoordinasi dengan masyarakat di Kampung Keyke untuk bersama-sama dengan anggota TNI untuk kerja bakti memotong pohon dan memindahkannya agar akses jalan kembali terbuka,"katanya.

Dengan kegiatan yang sudah dilakukan harapan kami masyarakat lebih patuh lagi terhadap Protokol kesehatan dan kehadiran Kodim 1715/YKM betul-betul bisa dirasakan oleh masyarakat.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024