Keerom (ANTARA) - Personel TNI Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam mengadakan kegiatan karya bakti  pembersihan lingkungan Posyandu di Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten. Keerom, Papua.

Dankipur III Satgas Pamtas Yonif 312/KH Lettu Inf Dadang Iskandar dalam keterangan diterima ANTARA di Kabupaten Keerom, Sabtu dini hari mengatakan,
kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Satgas TNI terhadap mutu pelayanan kesehatan di perbatasan dengan mengajak warga untuk merawat sarana dan prasarana kesehatan yang ada agar pelayanan kesehatan menjadi lebih maksimal.

"Dengan Posyandu yang terawat bersih dan rapi tentu saja akan memperpanjang masa pakai bangunan sehingga kegiatan pelayanan kesehatan tidak akan terputus,”harap Lettu Dadang Iskandar.

Di tempat terpisah, Danpos Somografi Letda Inf Arik Setiawan menjelaskan tujuan lain dari kegiatan pembersihan ini adalah sebagai perekat hubungan antara TNI dengan  masyarakat.

"Juga sebagai sarana silaturahimi= dalam mendukung terciptanya kebersihan lingkungan, dengan membiasakan pola hidup bersih, hidup sehat dan  tidak membuang sampah di sembarang tempat agar tercipta lingkungan yang nyaman, bersih dan sehat,"imbuhnya.

Ia berharap,  kegiatan ini sekaligus dapat memotivasi warga tentang pentingnya mengutamakan gotong royong untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024