Timika (ANTARA) - Prajurit TNI Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Yonif 756/WMS berada di bawah Kolakops Korem 174/ATW menggelar kegiatan bakti sosial pemberian makanan siap saji kepada warga eks pengungsi Kampung Banti Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika.

Dansatgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Mayor Inf Marolop Edison Bala Hutapea dalam keterangan diterima di Timika, Senin, mengatakan setelah kembalinya masyarakat Banti dari pengungsian di Timika akibat menghindari teror Kelompok Separatis Bersenjata (KSB) kehidupan roda perekonomian masyarakat Banti saat ini belum benar-benar pulih.

"Melihat kondisi tersebut Pos Banti Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS merasa terpanggil untuk sedikit meringankan beban mereka melalui pemberian makanan siap saji yang dibagikan saat selesai diadakan doa bersama yang diikuti sekitar 200 orang warga,"ungkap Dansatgas.

Ia mengakui kepedulian TNI dan saling berbagi dengan sesama merupakan suatu perbuatan baik serta bernilai positif yang harus selalu dilakukan pada semua orang.

"Salah satu bentuk kepedulian sesama manusia telah dilakukan prajurit TNI Pos Banti dengan berkontribusi langsung secara nyata di lapangan memberikan makanan siap saji masyarakat Kampung Banti pascakembalinya mereka dari tempat pengungsian di Timika," kata Dansatgas.

Dansatgas berharap, semoga apa yang diberikan prajurit TNI ini dapat membantu memenuhi kebutuhan makan warga kampung Banti.

Sementara itu, Danki SSK ll Lettu Ibf Sony Teguh Bahtiar mengatakan rangkaian kegiatan bakti sosial diawali dengan Ibadah bersama antara personel Pos Banti Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS dan masyarakat Banti bertempat di Gereja Banti 2 dan dipimpin Pendeta Hengki Magal.

"Bantuan yang kami berikan jangan dinilai dari banyak maupun sedikitnya namun yang lebih penting dari itu niat, ketulusan, kerelaan serta keikhlasan kami untuk mau berbagi dan membantu sesama," ujarnya.

Karena hal kegiatan pemberian makanan siap saji, lanjutnya, merupakan perintah langsung Dansatgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Mayor Inf Marolop Hutapea sebagai bukti TNI selalu hadir di tengah masyarakat.

"Kami prajurit TNI selalu berupaya untuk berbuat yang terbaik bagi rakyat walaupun dalam kondisi di tengah pandemi COVID-19," ungkapnya.

Tokoh perempuan Banti Martina Natkime mewakili seluruh warga masyarakat Kampung Banti mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian yang diberikan Satgas TNI di Pos Banti.

"Kami mewakili seluruh masyarakat Banti mengapresiasi dan berterima kasih pada bapak TNI Satgas 756/WMS Pos Banti dengan kegiatan bakti sosialnya. Ini sangat membantu warga pasca kembalinya kami dari pengungsian," ujarnya.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024