Keerom (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam bersama Puskesmas Towe Hitam membagikan kelambu secara gratis untuk mencegah malaria kepada warga perbatasan RI-PNG di Kampung Towe Hitam, Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Papua

Dansatgas Yonif 312/Kala Hitam, Letkol Inf Dedy Ariyanto dalam keterangan diterima Kamis menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu dukungan dari Satgas TNI kepada pemerintah dalam rangka mencegah dan menekan penyebaran penyakit malaria yang diakibatkan parasit Plasmodium yang disebarkan nyamuk Anopheles.

“Berbagai cara dilakukan oleh seluruh jajaran Satgas Yonif 312/KH mulai dari melakukan fogging, penyemprotan insectisida ficam, melaksanakan sosialisasi sampai dengan pembagian kelambu” ucap Dedy.

Di tempat terpisah Danpos Towe Hitam Letda Inf Topan mengatakan bahwa pembagian kelambu kali ini dilakukan berkoordinasi dengan Puskesmas setempat yaitu Puskesmas Towe Hitam yang kemudian secara bersama-sama mendatangi rumah warga satu persatu untuk membagikan kelambu.

“Pada kesempatan ini juga kami menyosialisasikan agar kepada warga tentang pentingnya menggunakan kelambu untuk mencegah malaria. Serta tidak lupa mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan dan sanitasi lingkungan yang baik,” katanya
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024