Wamena (ANTARA) - Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Ari Budi Situmeang bersama pejabat daerah Pemerintah Kabupaten Biak Numfor mengikuti kegiatan  rapat koordinasi teknis (Rakornis) TMMD ke-110 tahun 2021 secara virtual dengan tema "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri" berlangsung di ruang data Makodim Wamena, kamis.

Ikuti hadir rakornis virtual antara lain Staf ahli Bupati Drh I Made Putra,  Wakil Ketua Komisi A DPRD Jayawijaya Senius Hilapok, Drs Dadi Permadi  Sekretaris Bappeda Dadi Permadi  dan Kabid Sosbud Bappeda Agustinus Wamo.

Aster Panglima TNI diwakili Waaster  Bidang Tahwil, Komsos dan Bakti TNI Brigjen TNI Toto Nurwanto  selaku Pati Bod Ren PJO TMMD.
mengatakan, program TMMD merupakan kegiatan lintas sektoral dengan berbagai Kementerian/Lembaga Pemerintah Non-Kementerian (LPNK) dan komponen masyarakat lainnya yang dilaksanakan secara gotong-royong dan bukan domain TNI saja.

"Demi tercapainya percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat maka seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat dapat mendukung program TMMD bertujuan mensejahterakan rakyat di tempat kegiatan TMMD,"ujar Jenderal bintang satu ini.

Bupati Jayawijaya Jhon Banua diwakili  Kepala Staf Ahli Drh. I Made Putra mengatakan, TMMD yang akan dilaksanakan ini merupakan program lintas sektoral melibatkan TNI, Kementerian Lembaga Pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah serta lapisan masyarakat.

"Tujuan TMMD adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan wawasan kebangsaan, meningkatkan kesadaran bernegara, agar tercipta situasi yang kondusif, terwujud kepatuhan hukum daya tangkal dan perlawanan wilayah untuk menghadapi ancaman dan gangguan serta terciptanya ketahanan nasional,"ujarnya.

Program TMMD, lanjutnya, bukan semata membangun sarana fisik bagi masyarakat kampung tetapi dalam TMMD juga membangun semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dihadapi masyarakat.
 

Pewarta : Redaktur Papua
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024