Kepulauan Yapen (ANTARA) - Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Kodim 1709/Yapen Waropen bersama warga binaan melakukan pemasangan spanduk “Kami Siap Divaksin” dibeberapa lokasi di Distrik Yapen Timur Kabupaten Kepulauan Yapen, Minggu.

Pemasangan spanduk ini secara serentak dilakukan para babinsa bersama aparat kampung dan warga binaannya di beberapa tempat, di antaranya di: Pasar Kampung Awunawai dilakukan Kopda Adam Sudak, di Kampung Mereruni Serda M. Chrstian Ganda Saputra serta di Kampung Woda dipimpin Serda Patrik Dudo.

Danramil 1709-02/Yaptim Kapten Inf Marselus Worabay mengatakan, tindakan sedang gencar dilakukan para Babinsa tersebut merupakan salah satu cara untuk menyukseskan program vaksinasi COVID mengingat beberapa waktu yang lalu Forkopimda dan para tenaga kesehatan Yapen telah mendapatkan vaksinasi.

"Para Babinsa mengkampanyekan kepada seluruh warga di Distrik Yapen Timur untuk tidak termakan dengan berita-berita bohong yang mengatakan vaksin COVID-19 berbahaya bagi warga, karena telah dibuktikan juga Presiden Joko Widodo dan seluruh pejabat pemerintahan pusat dan di daerah bahwa vaksin ini aman bagi kita semua,"tegas Danramil.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024