Keerom (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad melalui Pos Skamto memberikan pelayanan pengobatan kesehatan keliling door to door untuk mewujudkan masyarakat Papua sehat dan sejahtera di Kampung Yowong Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom.

Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto dalam keterangan diterima Senin dini hari di Distrik Muara Tami mengatakan,.
kegiatan layanan pengobatan keliling dilakukan personel Satgas Yonif MR 413 Kostrad Pos Skamto di Kampung Yowong pada Minggu (28/2) merupakan wujud pengabdian terbaik tanpa batas yang diberikan TNI selama di daerah operasi Sektor Utara Provinsi Papua.

"Meskipun di akhir masa penugasan kami yang hanya tinggal beberapa hari saja, bukan berarti kami berdiam diri dan tidak peduli dengan lingkungan khususnya masyarakat di wilayah binaan Satgas Yonif MR 413 Kostrad. Kami akan terus berbuat terbaik memberikan pengabdian tanpa batas guna mewujudkan Papua yang sehat menuju sejahtera," ungkap Anggun.

Sementara itu, Komandan Pos Skamto Kapten Inf Senopati Yudho mengakui, ia beserta anggota pos Satgas Skamto tidak sama sekali merasa berat dan terbebani dalam melaksanakan kegiatan pengobatan keliling tersebut.

"Kegiatan ini sudah rutin kami lakukan setiap minggunya, jadi kami tidak merasa keberatan melakukan kegiatan ini, justru kami senang dapat memberikan hal positif kepada masyarakat di Kampung Yowong," ujar Senopati.

Salah satu warga Kampung Yowong yang mendapatkan pelayanan kesehatan Tobias (33) mengucapkan terima kasih kepada prajurit Satgas Yonif MR 413 Kostrad dalam hal ini Pos Skamto atas kesediaannya melakukan kegiatan pengobatan keliling di Kampungnya.

"Puji Tuhan selama ada Satgas Pamtas Yonif MR 413 Kostrad hadir tengah-tengah kami, kesehatan masyarakat Kampung Yowong dalam kondisi baik semua. Terima kasih abang-abang tentara Satgas atas kebaikannya selama ini," ungkap Tobias.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024