Jayapura (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan  (BPJAMSOSTEK) Cabang Papua Jayapura membagikan "corona safety kit" dalam rangka menyemarakkan peringatan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) kepada para peserta program jaminan sosial di lembaga tersebut.

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Papua Jayapura I Ketut Arja Leksana di Jayapura, Rabu (10/3), mengatakan program pemberian "corona safety kit" dan spanduk ini upaya menyemarakkan peringatan Bulan K3 yang diberikan kepada beberapa perusahaan binaan dan peserta yang datang ke kantor BPJAMSOSTEK untuk mengajukan klaim.

"Kegiatan ini merupakan bentuk aksi sosial K3 sekaligus upaya untuk menyadarkan kepada pekerja agar tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja khususnya dalam masa pandemi COVID-19," katanya.

Pihaknya menekankan pentingnya protokol kesehatan di lingkungan kerjanya, di mana peserta yang datang diwajibkan memakai masker, cuci tangan terlebih dahulu atau menggunakan penyanitasi tangan, mengecek suhu, serta menjaga jarak.

"Mari berdoa bersama-sama agar pandemi ini segera berakhir agar dapat menjalankan aktifitas normal seperti biasanya," ujarnya.

Pihaknya terus mengingatkan para peserta selalu menjaga kesehatan, berkomitmen menjalankan protokol pencegahan COVID-19, yang salah satunya dengan menggunakan masker.

"Setiap tahun, Indonesia memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional pada 12 Januari-12 Februari, di mana berdasarkan keputusan Menteri Ketenagakerjaan tentang tema pokok Bulan K3 Tahun 2021 yaitu penguatan sumber daya manusia yang unggul dan berbudaya K3 pada semua sektor usaha," katanya.

Dengan menyadari pelaksanaan K3 tidak hanya tanggung jawab pemerintah, BPJAMSOSTEK juga turut serta mendukung upaya peningkatan kepedulian mengenai pentingnya K3.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024