Wamena (ANTARA) - Kapolres Tolikara, Polda Papua, AKBP Yuvenalis Takamully memerintahkan anggota menyambangi masyarakat setiap hari untuk mencegah timbulnya gangguan keamanan dari lingkungan terkecil, yang berpotensi menjadi gangguan berskala besar di wilayah itu.

Yuvenalis Takamully saat memimpin rapat analisa dan evaluasi (Anev) personel di Karubaga,  memerintahkan Kasat Binmas Polres untuk mengkoordinir anggota rutin menyambangi masyarakat.

"Kepada personel agar setiap hari menyambangi masyarakat. Apabila terdapat persoalan, dapat dikomunikasikan dengan baik. Personel wajib peka dalam bertugas di lapangan untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat untuk menjaga kamtibmas," katanya melalui siaran pers yang diterima Antara di Wamena, Selasa.

Dari Anev personel itu kapolres juga memerintahkan sejumlah kepala satuan (kasat) di Polres setempat untuk aktif mengarahkan anggota dalam melaksanakan tugas.

"Kepada seluruh personel Mapolres Tolikara untuk saling mengingatkan dalam setiap pelaksanaan tugas. Setiap kekurangan yang dialami oleh personel di luar kemampuan, merupakan hal yang wajar oleh karena itu untuk menjadi perhatian kepada seluruh personel," katanya.

Kasat Binmas Iptu Widada mengatakan selama 13 hari pelaksanaan Ops Bina Kusuma, pihaknya telah mengunjungi masyarakat dua kampung, yaitu Bandia dan Kolengger.

Selain memberikan bantuan kepada masyarakat dua kampung itu, polisi mengingatkan masyarakat mewujudkan kampungnya aman dan kondusif.

"Kepada masyarakat diharapkan tidak mengikuti perilaku buruk atau melakukan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri seperti mengkonsumsi minuman keras dan narkoba. Kemudian pada situasi pandemi COVID-19, masyarakat juga harus tetap mematuhi prokes," katanya.

Polisi mengajak para orang tua melindungi anak-anak mereka dari pergaulan bebas negatif yang berdampak buruk pada masa depan anak-anak.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024